Sunday, April 29, 2012

JAGA _ JAGA

Seorang laki-laki yang mengidap penyakit was-was sedang menjadi Imam di suatu masjid di desanya. Dalam setiap sholat dia selalu mengakhirinya dengan sujud sahwi, baik di saat sujud sahwi itu dianjurkan ataupun tidak, dan sujud sahwi biasanya dikerjakan apabila salah satu rukun sholat ditinggalkan atau disaat ragu dengan jumlah roka'at sholat.Oleh karena itu para jama'ah merasa heran dan bertanya kepada laki-laki tersebut : untuk apa kita terus-terusan sujud sahwi ,padahal tidak semua sholat yang kita kerjakan selalu kurang? orang yang rutin menjadi imam itupun menjawab : yah untuk jaga-jaga kalau-kalau ada sebagian sholat kita yang kurang.


Suatu hari orang laki-laki itu sedang mengendarai keledai, tiba-tiba keledainya menhempaskan kepalanya ke tanah sehingga orang tersebut jatuh, kemudian keledai itu menendanginya sehingga tulangnya patah ,lalu dia ditolong oleh sebagian orang di sana.  Orang itu menimpal padahal dia sedang terluka : benar-benar aneh keledai ini, belum puas dia menjatuhkanku ke tanah , dia malah menendangku berkali-kali, sebenarnya apa tidak puas dengan melemparku ke tanah ?
Orang-orang  di sekitarnya menjawab : yach.......mungkin jaga-jaga , kalau-kalau dengan dia menjatuhkanmu tidak bisa membuatmu patah tulang makanya dia menambahnya dengan tendangan............jadi madzhab keledaimu itu sama persis dengan madzhabmu dalam mengerjakan sujud sahwi!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment