Wednesday, May 2, 2012

KENAPA HAWA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK ADAM DI SAAT DIA TIDUR ?



Ketika Alloh menciptakan Adam sebagi manusia pertama yang menghuni surga, meskipun begitu dia sangat merasa kesepian ,dan akhirnya di saat tidur Alloh menciptakan Hawa dari tulang rusuknya .

Kira-kira apa sebabnya ? kenapa Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam di saat dia sedang tidur ? yaitu di saat dia tidak sadar? Kira-kira ada yang tahu ?
Ada yang bilang seorang laki-laki ketika mengalami rasa sakit, dia akan merasa benci, berbeda dengan perempuan , jika dia mengalami keasakitan maka bertambah lah sayang dan cintanya.

Jika tulang rusuk Adam diambil ketika  dia sadar maka dia akan merasakan sakit dan pastinya dia akan membenci Hawa, akan tetapi Hawa diciptakan dari tulang rusuknya di saat dia tidur maka dia tidak merasakan sakit sehingga adam tidak membenci Hawa.
Ketika perempuan dalam keadaan sadar dia melahirkan, berjuang melawan maut yang seakan-akan ada di depannya, namun  dia masih tetap bertahan dan bertambah rasa cintanya kepada bayi yang dilahirkannya, bahkan rela mempertaruhkan nyawa demi anaknya.    
Kenapa Hawa diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok ? yaitu tulang yang melindungi jantung ……..tahukah sebabnya ?
Karena Alloh menciptakannya agar supaya dia bisa menjaga hati , dan ini adalah tugas perempuan, dia diciptakan dari suatu tempat dimana dia akan menjalaninya
Sedangkan Adam diciptakan dari tanah karena memang dia akan berkecimpung dalam bidang tersebut, dia akan menjadi petani atau pembuat bangunan , menjadi tukang besi atau tukang kayu.
Dan perempuan mempunyai  bidangnya sendiri yaitu  berkecimpung dalam dunia kasih sayang, dia akan menjadi seorang ibu yang penuh cinta kasih, menjadi seorang saudara yang penyayang, menjadi anak yang lemah lembut , dan menjadi istri yang setia bagi suaminya………

DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK YANG BENGKOK

Menurut penemuan dalam ilmu kedokteran terkini bahwa tanpa tulang rusuk yang bengkok tersebut maka jantung manusia akan terlalu banyak mengalami serangan-serangan membahayakan dari luar, oleh karena itu tulang tersebut diciptakan untuk melindungi organ yang sangat vital yaitu jantung. …..lalu tulang tersebut Alloh jadikan salah satu sisinya bengkok, jika tulang tersebut tidak bengkok maka tidak akan bisa melindungi jantung dan akhirnya menyebabkan banyak kematian.

Maka Hawa harus bangga dengan penciptaanya , yaitu dari tulang rusuk yang bengkok
Dan kaum Adam dilarang untuk meluruskannya , seperti yang disabdakan Nabi SAW : Jika laki-laki berusaha meluruskannya maka dia akan menghancurkannya………….

Sedangkan yang dimaksud dengan TULANG RUSUK YANG BENGKOK disini adalah rasa cinta dan kasih sayang seorang perempuan melebihi laki-laki

Dan bagi kaum laki-laki……..janganlah kamu menganggap emosi atau rasa cinta itu hina
Karena dia memang tercipta seperti itu
Karena dia kelihatan cantik dengan itu
Karena kamu membutuhkan dia dengan sifat yang seperti itu
Keelokannya karena rasa cinta kasihnya
Maka jangan sekali-kali kamu MEMPERMAINKAN PERASAANnya

Dan bagi kaum Hawa ……..janganlah engkau merasa rendah jika kaum laki-laki menganggapmu kurang akal……..karena sesungguhnya cinta dan sayangmu yang indah melengkapinya dimana dunia sangat membutuhkannya
 JANGAN BERSEDIH……. Duhai kaum wanita , karena apa ? karena engkau hampir menjadi tonggak masyarakat seluruhnya , dan engkau merupakan setengahnya karena setengah yang lain dibangun oleh kaum laki-laki

1 comment:

  1. Dan bagi kaum laki-laki……..janganlah kamu menganggap emosi atau rasa cinta itu hina
    Karena dia memang tercipta seperti itu
    Karena dia kelihatan cantik dengan itu
    Karena kamu membutuhkan dia dengan sifat yang seperti itu


    Jadi emosi dan cinta itu memang hina?
    Dan terlihat cantik karena hina?
    Dan kita memang membutuhkannya karena hina?

    ReplyDelete