Friday, March 18, 2016

Si Jelek dari BURKINA FASO



Lelah , panas , lengang , suasana istirahat yang mengundang rasa bosan. “ MasyaAlloh anti jelek “ sembari ku memandang raut muka temanku yang lagi memperbaiki jilbabnya . biasanya kita berkomunikasi dengan b.arab..jadi dia penasaran “ ma makna –jelek ??” (apa artinya jelek klo pakai b.arab ?) ..”jelek maknaha jamiilah “ jawabku dengan senyum menggelitik..” MasyaAlloh ..syukron.” dia terbang kege eran. Bukan maksudku untuk mengejeknya tapi memang aku suka begitu..jahil usil adalah kegemaranku.
Selang hari , di asrama aku selalu melihatnya tersenyum ..apa mungkin dia masih terprovokasi dengan omonganku..Yach kadang aku tertawa geli, dan tiba-tiba aku merasa kejam kepada temanku itu.
Pada suatu hari temanku yang beridentitas negara asal burkina faso itu menyisir rambutnya karna habis keramas. Orang afrika yang rambutnya ikal dan kaku tidak akan bisa disisir kecuali dengan obat rambut sejenis conditioner, dia meminta orang indonesia dia temanku juga untuk membantunya menyisir rambutnya. Aku memegang laptop sambil asyik melihat mereka. Percakapan demi percakapan , omongan demi omongan mereka aku ikuti, sampai di tengah pembicaraan kata JELEK itu ternyata keluar dari mulut temanku dari indonesia. Karena penasaran lagi teman dari afrika itu bertanya , “ memangnya JELEK itu apa sih ?” jamilah soh ?(bagus , cantik kn artinya??) ..” Kata siapa jelek itu jamilah..jelek itu kobihah !!!!” ..”Apaaaa???!!!!!” jadi selama ini kamu ngejek aku ya ??? awas ya kamu ?? “ pandangannya langsung tertuju ke arahku..sambil melempari aku bantal. Aku tertawa dan lari tapi masih belum jauh suara temanku itu berteriak..’’ANTI JELEK …ANTI JELEEEEEK !!!!!” yach begitulah setelah kejadian itu dia selalu memanggilku jelek..hai jelek…gimana kabarmu??

KENANGAN , DAN HANYA TINGGAL KENANGAN

No comments:

Post a Comment