Sunday, May 27, 2012

Hal Apa Yang Kau Suka ?


hal apa yang paling engkau sukai abu bakar?

aku menyukai 3 hal ya rosululloh, lalu apa itu?

dia menjawab : aku suka menginfaqkan hartaku kepadamu , aku senang jika aku selalu duduk bersamamu dan aku suka jika aku berlama-lama memandang wajahmu.

dan engkau Umar?

umar menjawab aku juga 3 ya rosululloh, aku menyukai kebenaran, mengucapkan yang benar dan melarang berbuat mungkar

sedangkan engkau Utsman?

aku suka memberi makan orang lain, memberi salam kepada orang lain dan aku menyukai sholat malam disaat orang lain sedang terlelap 

lalu engkau Ali?

aku suka menghormati tamu, burpuasa di musim panas, dan membunuh musuh dengan sebilah pedang

sedangkan engkau wahi abu dzar?

aku menyukai sesuatu yang aneh ya rosululloh

Apa itu abu dzar? 

aku suka di saat aku lapar, dan aku suka di saat aku sakit dan aku juga senang apabila aku mati

tidak ada satu orang pun yang menyukai hal itu abu dzar

Wahai rosululloh jika aku lapar hatiku akan semakin lunak ,jika aku sakit maka dosaku akan berkurang, jika aku mati maka aku akan bertemu dengan robbku

No comments:

Post a Comment